Alasan Banyak Orang yang Beralih ke Platform Crowdfunding

Alasan Banyak Orang yang Beralih ke Platform Crowdfunding

Jika berbicara tentang crowdfunding pasti masih asing di telinga beberapa orang. Padahal sistem yang satu ini sudah cukup lama berada di Indonesia, banyak platform crowdfunding indonesia yang menyediakan jasa crowdfunding seperti website, namun kurangnya pengetahuan tentang apa itu crowdfunding membuat banyak orang kurang tertarik untuk menggunakan jasa crowdfunding .

Jadi sebenarnya apa itu crowdfunding. Crowdfunding adalah layanan jasa peminjaman atau pemberian modal oleh orang-orang untuk seorang pengusaha yang mau merintis usaha namun membutuhkan modal tambahan. Jadi orang-orang yang ingin berinvestasi bisa melihat profil pengusaha tersebut jika sudah cocok mereka akan memberikan modal untuk usaha tersebut.

Beberapa alasan kenapa banyak orang beralih ke crowdfunding

Bersifat terbuka

Crowdfunding yang memiliki sifat terbuka membuat banyak orang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Platform sosial media yang populer saat ini memang bisa digunakan, namun tidak semua orang menggunakannya ditambah jika menggunakan sosial media yang sedang populer saat ini pasti akan memakan biaya tersendiri.

Bagaimana jika ada platform crowdfunding Indonesia yang menyediakan jasa untuk menghubungkan para pengusaha muda dengan investor yang bersifat terbuka dan bebas biaya. Pasti akan banyak orang yang beralih ke platform tersebut.

Pengusaha muda bisa mengendalikan masa depannya sendiri

Jadi para pengusaha tidak perlu khawatir soal usaha mereka akan diambil alih oleh para investor. Di crowdfunding para pengusaha bebas berinovasi dengan usaha mereka, para investor hanya akan menyediakan dana tanpa ikut campur dalam produk usaha tersebut.

Equity crowdfunding Indonesia

Equity crowdfunding Indonesia juga memberikan kemudahan bagi para pengusaha muda yang mencari investor. Dengan adanya equity crowdfunding Indonesia para pengusaha startup tersebut hanya perlu menawarkan saham dari usaha mereka untuk mendapatkan dana dari para investor. Tidak seperti platform lain yang harus memberikan jaminan berupa barang berharga.

Tidak memiliki ikatan yang melekat

Pengusaha muda bisa mendapatkan uang dari pihak investor yang tampak seperti uang gratis. Namun perlu diingat jika uang tersebut adalah untuk modal usaha. Selain kesepakatan kedua belah pihak tidak ada pihak lain yang akan ikut campur dalam kesepakatan tersebut. Tidak seperti platform lainnya yang harus membuat kesepakatan dengan pihak ketiga sebelum dana dicairkan.

Diakui oleh OJK

Otoritas jasa keuangan atau OJK sudah mengakui jasa crowdfunding yang membuat semua yang berpartisipasi dalam jasa ini tidak perlu khawatir masalah penipuan. Karena dengan adanya OJK maka keuangan di crowdfunding  benar-benar di pantau.

Dengan adanya crowdfunding di Indonesia membuat para pengusaha dan investor lebih mudah melakukan kesepakatan tanpa perlu syarat dari pihak lainnya. Saat ini banyak platform crowdfunding Indonesia yang menawarkan jasa crowdfunding untuk mereka yang membutuhkan. Salah satunya adalah amartha.com yang bisa diakses secara online dari mana saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Kandungan Jambu Kristal yang Ampuh Menjaga Imun Tubuh